Ini Dia 8 Rekomendasi AC Low Watt Terbaik di Indonesia – Tidak bisa kita pungkiri, AC sudah menjadi kebutuhan yang untuk sebagian orang yang terpenuhi. Tetapi, walaupun kamu memiliki budget yang cukup atau bahkan berlebih untuk membeli AC, kamu tidak bisa langsung memutuskan untuk membelinya begitu saja. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan dan salah satunya adalah daya dari AC yang akan kamu beli.

Baca Juga : Lakukan Hal Ini Sebelum Tagihan Listrik AC Membengkak

Membeli AC yang hemat listrik pastinya akan sangat bermanfaat untuk kelanjutan AC di masa depan. Biaya listrik di rumahmu tidak akan terlalu membengkak dan malah akan menghabiskan lebih banyak uang hanya untuk membayar listrik. Maka dari itu, kami akan merekomendasikan beberapa merek AC low watt terbaik.

Daftar AC Low Watt Terbaik di Indonesia

1. Daikin FTNE15JEV

Daikin adalah salah satu merek AC terbaik di Indonesia. Perusahaan yang berasal dari Negeri Sakura ini mengeluarkan AC watt kecil yaitu Daikin FTNE15JEV. AC ini memiliki kualitas 1/2 PK serta dapat memberikan cakupan udara yang luas. Ini sangat bermanfaat karena AC ini mampu membuat pendinginan ruangan menjadi lebih efektif dan merata.

Baca Juga : Kenapa Listrik Turun Setelah Menyalakan AC? Ini Penyebabnya!

Untuk freon yang AC ini gunakan berjenis R410A yang memang terkenal sangat hemat energi dan ramah lingkungan. Lalu berapa watt dari AC ini? Berdasarkan informasi yang kami dapatkan bahwa Daikin FTNE15JEV hanya memerlukan 340 watt. AC ini juga memiliki desain yang minimalis dan juga memiliki kemampuan dalam mengatur udara.

Untuk membeli Daikin FTNE15JEV, kamu perlu menyiapkan dana mulai dari Rp 2.800.000 sampai dengan Rp 4.000.000. Harga yang masih cukup di kantong jadi kamu jangan ragu membelinya.

2. Midea MSFO-05CRLN

Perusahaan asal China yaitu Midea juga mengeluarkan AC yang memiliki watt kecil. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1968 di Guangdong ini memang terkenal sebagai salah satu perusahaan AC terbaik. Melalui produk andalannya yaitu Midea MSFO-05CRLN, banyak orang yang kemudian ingin membeli AC tersebut.

Midea MSFO-05CRLN juga termasuk ke dalam kategori AC dengan 1/2 PK dan termasuk ke dalam AC split. Untuk watt yang dihasilakn sebesar 330 watt. Sedikit lebih rendah jika dibandingkan dengan merek AC sebelumnya. Kelebihan yang dimilikinya adalah mampu mengatur suhu ruangan yang nantinya akan disesuaikan dengan suhu tubuh.

Selain itu, Midea MSFO-05CRLN juga sudah dilapisi dengan bahan kualitas terbaik. Sangat pas untuk kamu yang memang mengincar AC terbaik dan tidak mudah mengalami masalah. Bukan itu saja, AC ini juga memiliki tingkat kebisingan yang rendah sehingga sangat pas untuk dipasang di kamarmu. Berkaitan dengan harga, Midea MSFO-05CRLN dijual dengan kisaran harga Rp. 2.600.000 sampai dengan Rp. 3.200.000.

3. Sharp AH-AP7UHL

AC watt kecil selanjutnya merupakan keluaran dari Sharp, salah satu perusahaan elektronik terbaik di Indonesia. Terdapat Sharp AH-AP7UHL yang menggunakan freon R32. Sekadar informasi bahwa freon ini termasuk jenis yang ramah lingkungan serta 0 ODP atau Ozon Depletion Potential.

Salah satu kelebihannya adalah kemampuannya dalam memberikan udara dingin di ruangan yang cukup besar. Bahkan Sharp AH-AP7UHL diklaim pas jika kamu memasang di ruangan yang memiliki ukuran 13 meter persegi. Selain itu, sirkulasi udara yang lebih sehat menjadikan alasan lain kenapa banyak orang yang mengincarnya.

Baca Juga : Tagihan Listrik Membengkak? Tanda AC Kamu Perlu di Service

Adapun kekuatan dari AC ini yaitu 3/4 PK dengan daya listrik sebesar 540 watt. Berdasarkan perhitungan, untuk pemakaian 10 jam per hari selama satu bulan, kamu cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 250.000. Untuk harganya memang lebih mahal di mana kamu harus mengeluarkan uang sekitar Rp 4.000.000 sampai dengan Rp. 4.700.000.

4. Panasonic CS-KN5TKJ

Jika mencari produk yang hemat listrik, maka Panasonic memang salah satu pilihan terbaik. Melalui Panasonic CS-KN5TKJ, kamu cukup mengeluarkan biaya listrik hanya sekitar Rp. 200.000 dengan asumsi kamu menggunakan AC ini selama 300 jam selama sebulan. Mengenai daya yang dihasilkan, Panasonic CS-KN5TK menghasilkan daya sebesar 415 watt.

Baca Juga : AC Baru vs AC Second, Mana yang Lebih Baik?

Freon yang digunakan juga sama dengan AC sebelumnya yaitu freon R32 yang terkenal ramah lingkungan. Kamu juga bisa tidur dengan nyenyak dengan adanya fitur Eco Smart 3. Harga Panasonic CS-KN5TKJ berkisar antara Rp 3.500.000 sampai Rp 3.800.000.

5. LG D10SMV

AC berikutnya yang juga memiliki watt kecil yaitu LG D10SMV. AC ini diklaim mampu menghemat listrik hingga 70%. Untuk AC berjenis 1 PK ini memerlukan daya sebesar 670 watt. Keunggulannya adalah bahannya yang sudah menggunakan material anti korosif sehingga sangat awet untuk penggunaan jangka waktu lama.

LG D10SMV juga secara otomatis menyesuaikan kebutuhan udara pada ruangan. Jika kamu tertarik membelinya, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp 4.800.000. Selain kelima AC watt kecil di atas, ada beberapa rekomendasi merek AC lainnya yaitu:

  • Akari AC-05D3LW dengan watt sebesar 320 dan harga Rp 2.400.000 sampai Rp 2.700.000
  • Samsung AR-05-KRVLAW dengan watt sebesar 400 watt dan harga Rp 2.500.000 sampai Rp 2.900.000
  • Aqua Japan AQA-KR9ANR dengan watt 670 dan harga Rp 2.600.000 sampai Rp 3.400.000

Baca Juga : Kenali Fungsi dan Menu pada Remote AC Agar Hemat Listrik

Abang Benerin hadir untuk mempermudah anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap untuk keperluan rumah, apartemen, kantor ataupun pabrik anda. Di Abang Benerin anda bisa : Cuci AC , Bongkar Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Untuk mempermudah komunikasi anda dengan kami, bisa melalui : WhatsApp Abang Benerin. Ikuti akun Sosial Media Abang Benerin untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Instagram @abangbenerin, Facebook Fanspage abang benerin