10 Rekomendasi Merek AC Dengan Watt Terkecil – AC sudah menjadi kebutuhan yang harus kita penuhi. Namun meskipun kamu memiliki budget yang cukup untuk membeli AC, kamu tidak bisa langsung membeli AC begitu saja. Tentu ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Salah satunya adalah daya dari AC yang akan kamu beli.

Baca Juga : Mau Beli AC Rumah? Simak Dulu Tipsnya!

Membeli AC yang hemat listrik pastinya sangat bermanfaat. Biaya listrik di rumahmu tidak akan terlalu membengkak dan malah akan menghabiskan lebih banyak uang hanya untuk membayar listrik. Maka dari itu, kami akan merekomendasikan beberapa merek AC watt kecil terbaik.

Daftar AC Terbaik dengan Watt Kecil Kualitas Bagus

1. DAIKIN FTKQ25UVM4 Flash Inverter 1 PK

Jika kamu ingin membeli AC watt kecil dengan kapasitas pendingin mencapai 1 PK, maka pilihlah AC dari merek DAIKIN. Salah satu alasan mengapa kami merekomendasikan AC ini adalah karena hanya memerlukan daya sebesar 920 watt kemudian akan terus menurun hingga mencapai 200 watt saja. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 4.750.000.

Baca Juga : Kenali Perbedaan Jenis-Jenis AC Berikut Agar Tidak Salah Pilih

2. Low Watt Gree GWC-09C3E 1 PK

Dari namanya kita sudah tahu bahwa AC yang satu ini juga termasuk AC yang memiliki watt rendah. GWC-09C3E bahkan memiliki daya yang lebih rendah dibandingkan dengan AC sebelumnya yang kami rekomendasikan. Untuk dayanya sendiri hanya 695 watt.

Baca Juga : Tips Memilih AC Yang Tepat Untuk Rumah Anda

Meskipun termasuk brand baru, namun kamu tidak perlu meragukan kualitasnya. Bahkan brand ini juga menawarkan sesuatu yang baru untuk pembelinya. Penawaran tersebut berupa garansi sampai dengan 2 tahun agar kamu tetap bisa menggunakannya dengan nyaman. Harganya pun juga cukup terjangkau yaitu Rp. 3.490.000.

3. LG T10EV4 1PK DCual Inverter

Produk LG memang selalu menghadirkan sesuatu yang menarik. Salah satunya adalah dengan hadirnya LG T10EV4 Dual Inverter. Teknologi yang tinggi membuatnya menjadi salah satu AC terbaik saat ini di harga 3 jutaan. Terdapat teknologi bernama watt control yang bisa membuatmu menggunakan AC dengan tiga pengaturan listrik berbeda-beda.

Baca Juga : Mau Pasang AC? Ini Dia Estimasi Biaya yang Kamu Butuhkan

blog-banner-bongkar-pasang

Untuk daya listrik terendahnya hanya 215 watt. Berapa dana yang harus kamu siapkan? AC ini dijual dengan harga sekitar Rp. 3.500.000.

4. AC Low Watt Sharp Jetstream 1 PK X9VEY Inverter

Merek AC watt kecil yang juga kami rekomendasikan adalah Sharp Jetstream X9VEY Inverter. Kamu akan mendapatkan garansi selama 1 tahun. Untuk daya yang dibutuhkan adalah 780 watt ketika pertama kali beroperasi sehingga tidak sampai membebani listrik. Harganya sendiri cukup terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp. 4.175.000.

Baca Juga : Cara Menggunakan AC yang Benar Agar Tetap Hemat

5. MIDEA MSIG-09CRDN1 Blanc Inverter 1 PK

Masih tentang AC inverter dengan kapasitas pendingin 1 PK, kali ini ada AC MIDEA MSIG-09CRDN1 yang hadir dengan teknologi andalannya. Teknologi tersebut diberi nama iECO yang berfungsi untuk mengurangi penggunaan listrik secara bertahap dalam waktu 8 jam. Untuk daya listrik yang kamu butuhkan jika ingin menyalakan AC ini adalah 910 watt.

Dengan daya tersebut, AC ini mampu mengeluarkan daya pendingin hingga mencapai 9000 BTU. Yang unik adalah AC MIDEA MSIG-09CRDN1 dijual dengan harga terjangkau yaitu Rp. 3.799.000.

6. AC PANASONIC CSCU RS9UKP Inverter 1 PK

Salah satu kelebihan yang kamu dapatkan ketika membeli PANASONIC CCSU RS9UKP Inverter adalah AC ini mampu menurunkan daya sesuai kebutuhanmu. Daya yang AC turunkan pun juga cukup banyak sehingga tidak sampai memberatkan listrik di rumahmu. Ketika pertama kali menyalakan AC, daya yang AC butuhkan sebesar 990 watt.

Kemudian dayanya akan terus menurun hingga mencapai hanya 300 watt. Untuk harganya juga masih terjangkau mengingat kelebihan yang dimilikinya. Kamu bisa mendapatkan AC ini dengan harga sekitar 4.350.000.

Baca Juga : Kapan Kita Harus Ganti AC Baru?

Itulah beberapa rekomendasi merek AC watt kecil yang bisa kami berikan. Sebenarnya masih ada beberapa pilihan AC lainnya dengan kualitas yang tidak kalah bagus seperti:

  • Gree AC Deluxe Low Watt GWC-05C3E 1/2 PK seharga Rp. 2.700.000
  • DENPOO Low Watt DDS05CNI 1/2 PK dengan harga Rp. 3.100.000
  • Sanken ELA-06 Split Low Watt 1/2 PK dengan harga Rp. 3.375.000
  • AC PANASONIC ALOWA 1/2 PK CS/CU-KN5WKJ, harganya Rp. 4.450.000

Abang Benerin hadir untuk mempermudah anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap untuk keperluan rumah, apartemen, kantor ataupun pabrik anda. Di Abang Benerin anda bisa : Cuci AC , Bongkar Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Untuk mempermudah komunikasi anda dengan kami, bisa melalui : WhatsApp Abang Benerin. Ikuti akun Sosial Media Abang Benerin untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Instagram @abangbenerin, Facebook Fanspage abang benerin