Tips Memilih Teknisi AC yang Tepat! – Memiliki AC akan sangat berguna untuk membuat ruangan tetap sejuk. Kita bisa beraktivitas dengan nyaman karena tidak terganggu oleh udara yang panas.  Akan tetapi, AC harus tetap kamu jaga kondisinya agar performanya tidak menurun. Salah satu yang kamu lakukan untuk menjaga performa AC adalah dengan memanggil teknisi AC. Kamu bisa memintanya untuk mengecek apakah AC-mu bermasalah atau tidak. Jika ada bagian yang bermasalah, kamu bisa memintanya untuk langsung memperbaikinya.

Baca Juga : Jangan Sampai Salah Pilih Teknisi AC Ini Tips Memilihnya

Namun memilih seorang teknisi untuk layanan servis AC tidak boleh sembarangan. Kamu harus selektif dalam memilih teknisi tersebut. Jika kamu sembarangan, khawatir AC-mu bukannya akan kembali normal melainkan malah semakin bermasalah.

Apa yang Harus Kamu Pertimbangkan Ketika Memilih Teknisi AC?

Sebelum kamu memutuskan untuk memanfaatkan jasa teknisi AC, ada beberapa poin penting yang harus kamu perhatikan. Dengan begitu, kamu tidak sampai salah memilih teknisi. Kemudian AC rumahmu bisa bekerja dengan normal.

1. Memilih Reputasi yang Baik

Hal pertama yang perlu kamu pertimbangkan adalah silakan mengecek reputasi dari teknisi tersebut. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui reputasinya. Misalnya dengan bertanya kepada teman atau orang-orang yang pernah memanfaatkan jasanya. Kamu bisa mengetahui apakah memang orang tersebut benar-benar profesional atau tidak.

Selain itu, kamu juga bisa mengecek reputasi dari jasa servis AC tempat dia bekerja. Jika reputasi jasa servis AC tersebut baik, kemungkinan besar teknisinya pun juga baik.

2. Kualitas Pelayanan

Kualitas pelayanan menjadi tips kedua yang tidak boleh kamu abaikan. Untuk kualitas pelayanan ini berkaitan dengan ketepatan waktu, hasil pengerjaan, sikap kepada konsumen, dan lain-lain. Jangan datang ke teknisi yang tidak ramah karena ini bisa saja mengindikasikan bahwa AC rumahmu akan mereka perbaiki secara tidak profesional. Lebih baik cari orang yang ramah dan akan menjawab pertanyaanmu seputar AC dengan ramah.

3. Cari Teknisi Terdekat

Kamu juga bisa mencari teknisi AC yang lokasinya tidak jauh dari rumahmu. Ini berguna karena kamu tidak perlu menunggu waktu lama sampai teknisi tersebut sampai di rumahmu. Selain itu, lokasi yang lebih dekat juga bisa mempermudahmu ketika ingin datang ke sana lagi untuk komplain atau mungkin untuk melakukan perbaikan kembali.

Namun tetap saja kualitas masih menjadi prioritas. Jadi, meskipun lokasinya dekat namun reputasinya kurang baik, maka kami menyarankan kamu mencari teknisi yang lainnya yang terbukti terpercaya meskipun lokasinya agak jauh dari rumah atau kantormu.

4. Perhatikan Harga

Harga servis juga bisa menjadi hal lainnya yang perlu kamu pertimbangkan. Kami menyarankan agar kamu memilih jasa servis yang menawarkan perbaikan AC dengan harga yang masih masuk akal. Terkadang ada oknum yang mematok harga terlalu mahal padahal perbaikan AC yang dilakukannya tidak terlalu sulit.

Maka dari itu, kamu perlu memastikan apakah biaya perbaikan AC tersebut sesuai dengan kerusakan yang harus diperbaiki oleh teknisi tersebut. Selain itu, jangan langsung tergiur oleh penawaran harga murah untuk perbaikan AC padahal permasalahannya cukup serius. Khawatir AC-mu mereka bongkar sembarangan dan malah berpotensi menyebabkan masalah lainnya.

5. Mudah Dihubungi

Kamu harus mencari teknisi AC yang mudah dihubungi baik melalui nomor HP, nomor telepon, atau email. Ini akan memudahkan untuk proses komunikasi agar kamu tidak perlu datang ke tempat teknisi tersebut. Kamu hanya perlu meneleponnya dan teknisi akan langsung datang ke rumahmu.

6. Berpengalaman

Poin yang tidak boleh diabaikan karena akan berpengaruh terhadap kualitas perbaikan yang dilakukan oleh teknisi tersebut. Pastikan teknisi AC yang jasanya kamu sewa sudah berpengalaman memperbaiki  AC dari beragam merek dan beragam kerusakan. Dengan begitu, teknisi itu tahu apa yang harus mereka lakukan tanpa perlu coba-coba.

7. Transparan

Tidak sedikit pelanggan yang tertipu oleh jasa servis AC. Modus yang biasa dilakukan adalah menyuruh pelanggan untuk membeli freon padahal yang sebenarnya terjadi freonnya masih bisa digunakan. Maka dari itu, sangat penting untuk mencari teknisi yang jujur dan menjelaskan kondisi atau masalah AC yang sebenarnya.

Baca Juga : 4 Alasan Pentingnya Melakukan Service AC

Mencari teknisi untuk mempercayakan kebutuhan AC memang cukup sulit. Karena itu percayakan kepada jasa teknisi profesional AbangBenerin yang profesional, handal, dan transparan. Sehingga Anda tidak perlu takut akan kecurangan atau kesalahan dalam segala pengerjaan AC Anda.

Abang Benerin hadir untuk mempermudah anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap untuk keperluan rumah, apartemen, kantor ataupun pabrik anda. Di Abang Benerin anda bisa : Cuci AC , Bongkar Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Untuk mempermudah komunikasi anda dengan kami, bisa melalui : WhatsApp Abang Benerin. Ikuti akun Sosial Media Abang Benerin untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Instagram @abangbenerin, Facebook Fanspage abang benerin