Merk AC Terbaik dan Hemat Listrik 2023 – Memilih AC atau pendingin udara yang tepat adalah suatu keharusan. Terlebih, pendingin udara ini akan Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama, terutama untuk perkantoran, perumahan dan berbagai keperluan lainnya.

Baca Juga : Kenali Fungsi dan Menu pada Remote AC Agar Hemat Listrik

Selain memilih berdasarkan PK dan watt nya, Anda juga harus memperhatikan merk, layanan purna jual, serta memilih AC yang hemat listrik agar beban daya listrik Anda tetap terjaga. Nah, untuk itu, kami akan memberi sedikit informasi mengenai daftar merk AC terbaik dan hemat listrik di tahun 2023 ini.

Penasaran? Simak penjelasan di bawah ini, ya!

Merk AC Terbaik dan Hemat Listrik Tahun 2023

1. AC Panasonic

Merk AC yang pertama datang dari produsen alat elektronik terkemuka asal Jepang, Panasonic. Di Indonesia, Panasonic telah sukses mendominasi pasar alat elektronik dengan berbagai pilihan produk berteknologi mutakhir namun tetap memiliki harga yang terjangkau.

Baca Juga : Cara Menggunakan AC yang Benar Agar Tetap Hemat

Pendingin udara dari Panasonic lengkap dengan teknologi Advance E-ion Purifying System. Teknologi ini diklaim mampu membunuh 99 persen virus, jamur, dan bakteri. Selain itu, AC dari Panasonic juga membuat udara dalam ruangan atau area Anda lebih segar, sejuk, serta bebas dari kuman penyebab penyakit. Selain itu, AC dari Panasonic juga memiliki teknologi Mild Dry Cooling yang mampu mempertahankan tingkat kelembapan hingga 10 persen. Harga AC Panasonic berada di kisaran Rp 2.549.000 hingga Rp 35.450.000.

2. AC Samsung

Merk selanjutnya datang dari negara Korea Selatan, yakni Samsung. Produsen alat elektronik dan ponsel pintar ini juga memproduksi pendingin ruangan dengan fitur dan teknologi mutakhir yang layak untuk dipilih.

Pendingin udara keluaran Samsung dirancang khusus menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, dimana proses pendinginan AC Samsung bekerja lebih cepat dan merata, namun tetap ekonomis dan tahan lama. Sangat menggiurkan, bukan?

AC dari Samsung dilengkapi dengan teknologi Triple Protector, dimana teknologi ini dapat mencegah kompresor dan controller AC dari kelebihan beban aliran listrik. Samsung sendiri telah mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Indonesia sebagai salah satu produsen alat elektronik dengan produk yang berkualitas dan harga yang bersaing. AC dari Samsung memiliki rentang harga di Rp 1.200.000 hingga Rp 35.620.000.

3. AC Mitsubishi

Jika mendengar merk satu ini, mungkin yang ada di pikiran Anda adalah berbagai jenis kendaraan keluaran Mitsubishi. Tentu tidak salah, karena selain menjadi produsen kendaraan ternama, Mistubishi juga memproduksi berbagai peralatan elektronik yang tidak kalah baik kualitasnya dengan produk kendaraan.

Baca Juga : 10 Merk AC terbaik 2023: Hemat, Dingin, dan Tahan Lama

Produsen alat elektronik dan kendaraan ini merilis beberapa jenis pendingin udara yang berteknologi mutakhir dan harga yang bersaing, tidak kalah dengan nama-nama besar lainnya. AC Mitsubishi penggunaan daya listrik di rumah Anda menjadi hemat dan efisien, namun tetap mengeluarkan hawa dingin yang maksimal untuk ruangan Anda.

Harga AC Mitsubishi berada di rentang Rp 3.430.000 hingga Rp 6.699.000

4. AC Daikin

Rekomendasi selanjutnya adalah AC Daikin yang menurut beberapa review memiliki pendinginan yang maksimal dengan harga cukup terjangkau, sehingga cocok sebagai AC rumahan atau untuk ruangan berskala kecil dan menengah.

Daikin merupakan salah satu produsen AC terbaik di dunia dengan penjualan ke lebih dari 140 negara. Terdapat beberapa fitur yang ada pada AC Daikin, seperti Quiet Operation, Energy Saving, serta Comfortable Airflow Control yang membuat AC menjadi hemat dan nyaman.

AC Daikin dibanderol dengan rentang harga Rp 2.900.000 hingga Rp 11.100.000

5. AC Sharp

Sharp merupakan salah satu produsen alat elektronik yang namanya sudah lama berkiprah di pasar alat elektronik Indonesia. Sharp mengeluarkan beberapa varian AC dengan kesejukan dari 99,7 persen udara bersih berteknologi Ion Plasmacluster.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Merek AC Dengan Watt Terkecil

Selain itu, AC Sharp juga lengkap teknologi Low Wattage dan Low Voltage Operation. Teknologi ini dapat memberi kenyamanan dan pendinginan optimal untuk rumah dengan kapasitas listrik terbatas. Teknologi Low Voltage Operation memungkinkan AC dari Sharp untuk beroperasi dengan tegangan rendah dan tidak stabil.

AC Sharp diberi rentang harga dari Rp 2.398.000 hingga Rp 27.000.000

6. AC ChangHong

Rekomendasi selanjutnya yakni AC dari merk ChangHong. AC ini lengkap dengan teknologi baru dalam pendinginan ruangan, yakni teknologi Turbo Jet Cool. Fitur ini yang mampu mendinginkan ruangan lebih cepat. Selain itu, juga terdapat lapisan Double Gold Fin di bagian kondensor yang membuat AC bebas karat dan tidak mudah bocor.

Baca Juga : Lakukan Hal Ini Sebelum Tagihan Listrik AC Membengkak

AC dari ChangHong lengkap dengan teknologi mutakhir dengan harga yang terjangkau, sehingga cocok untuk pemakaian rumahan.

Kisaran harga untuk AC ChangHong adalah antara Rp 2.104.000 hingga Rp 8.500.000

Abang Benerin hadir untuk mempermudah anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap untuk keperluan rumah, apartemen, kantor ataupun pabrik anda. Di Abang Benerin anda bisa : Cuci AC , Bongkar Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Untuk mempermudah komunikasi anda dengan kami, bisa melalui : WhatsApp Abang Benerin. Ikuti akun Sosial Media Abang Benerin untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Instagram @abangbenerin, Facebook Fanspage abang benerin