Mengatur Remote AC Dengan Benar Supaya Dinginnya Maksimal – Mengatur remote AC agar pendingin ruangan menjadi dingin adalah hal yang penting untuk dilakukan agar anda bisa merasakan fungsi AC sebagai pendingin ruangan. Remote AC yang di-setting dengan tepat tentu bisa membantu anda dalam mengatur berbagai fitur pada pendingin ruangan seperti suhu, kelembapan, timer, dan mengaktifkan fan misalnya. Mengatur remote AC dengan tepat bisa anda pelajari dari berbagai sumber untuk membantu anda mendapatkan manfaat AC secara maksimal.

Pendingin ruangan yang menghasilkan udara dingin maksimal didukung dengan remote AC yang tepat dan ter-setting dengan benar. Seringkali pendingin ruangan anda terasa panas atau anginnya terlalu kencang. Jangan terburu – buru untuk menganggap AC anda rusak. Bisa saja karena anda salah melakukan pengaturan pada remote AC. Coba periksa remote AC anda dan perbaiki pengaturannya agar bisa berfungsi sesuai dengan kebutuhan anda.

Nah, ada beberapa hal mengenai cara mengatur remote AC dengan benar agar pendingin ruangan bisa memiliki suhu yang sejuk sesuai kebutuhan anda. Berikut caranya.

Mengatur Remote AC Agar Ruangan Selalu Sejuk

1. Pastikan Settingan Mode Remote ke Posisi Cool atau tanda bintang (*)

Ketika anda ingin AC anda sejuk, hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana settingan remote AC anda mendukung hal tersebut. Pastikan pengaturan mode pada posisi tanda bintang (*) atau cool. Tanda cool tersebut untuk mengatur pendingin ruangan anda tidak sekedar mengeluarkan udara seperti kipas saja, namun juga bisa menghasilkan udara sejuk dan dingin pada seluruh ruangan.

Baca Juga : 4 Tips Membuat Suhu Ruangan Tetap Dingin

2. Pakai Pengaturan Swing yang Terus Bergerak

Pada pendingin ruangan atau AC, pasti ada daun yang bergerak terbuka dan tertutup ketika AC dinyalakan ataupun dimatikan. Untuk membuat ruangan anda sejuk dan dingin lebih tahan lama dan maksimal, atur saja daun tersebut agar terus bergerak ke atas dan ke bawah dalam jangka waktu tertentu. Cara mengatur daun AC tersebut pun bisa melalui remote AC dengan mengatur mode swing. Dengan mode swing, AC anda bisa menyebarkan udara sejuk lebih merata ke seisi ruangan.

3. Setting Temperatur Pada Remote ke Suhu Tertentu

Salah satu cara membuat suhu pendingin ruangan anda jadi lebih dingin maksimal adalah dengan mengatur suhu pada titik tertentu menggunakan remote AC anda. Suhu yang dapat membuat ruangan anda dingin maksimal adalah di suhu terendah pada AC anda yakni 16 derajat celcius hingga 19 derajat celcius. Menggunakan suhu temperatur di kisaran 16-19 derajat membuat mesin kompresor stand by dalam waktu yang tidak terlalu lama. Ini artinya jika suhu di dalam ruangan sudah menjadi 16 derajat celcius, maka mesin kompresor akan mati dan hidup kembali jika suhu mulai naik. Dengan mengatur suhu seperti itu, tingkat dingin pada ruangan menjadi lebih konsisten dan selalu sejuk.

4. Atur Perputaran Kipas Fan ke Pengaturan Penuh

Mengatur RPM kipas fan pada posisi maksimal, maka membuat hawa dingin akan cepat merata ke seluruh ruangan. Namun pengaturan ini seringkali dirasa kurang nyaman karen hembusan angina yang secara langsung dan terlalu kencang membuat tubuh jadi tidak enak. Ketika anda mengatur fitur ini pada remote AC anda, anda bisa coba kosongkan dulu ruangan. Setelah suasana ruangan menjadi lebih sejuk dan dingin, anda bisa mematikan fitur kipas fan ini.

Baca Juga : Kesalahan Umum Menggunakan AC di Rumah

5. Turunkan Suhu Secara Bertahap

Salah satu cara mengatur remote AC agar pendingin ruangan anda dingin secara menyeluruh adalah dengan menurunkan suhunya secara bertahap. Ketika anda menyalakan AC di suhu 26 derajat, namun anda ingin ruangan menjadi lebih dingin. Nah, jangan langsung mengganti suhu pada remote AC menjadi 16 derajat. Sebaliknya, anda perlu menurunkan suhu pendingin ruangan setahap demi setahap. Misalnya suhu pendingin ruangan anda awalnya 26 derajat, lalu turunkan menjadi 23 derajat, kemudian 20 derajat, dan baru dimaksimalkan menjadi 16 derajat.

Mengatur remote AC tentu menjadi hal yang penting agar anda bisa merasakan dingin maksimal pada ruangan anda. Sudahkan anda mengatur remote AC dengan benar?

Abang Benerin hadir untuk mempermudah anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap untuk keperluan rumah, apartemen, kantor ataupun pabrik anda. Di Abang Benerin anda bisa : Cuci AC , Bongkar Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Untuk mempermudah komunikasi anda dengan kami, bisa melalui : WhatsApp Abang Benerin. Ikuti akun Sosial Media Abang Benerin untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Instagram @abangbenerin, Facebook Fanspage abang benerin