Kenali Tanda – Tanda AC Rumah Harus di Service – Tanda – tanda AC rusak sebaiknya anda ketahui sejak dini. Pasalnya, semakin lama anda mengetahui kerusakan pada pendingin ruangan, samkin mahal biaya perawatan yang harus anda keluarkan untuk memperbaikinya. Tanda – tanda AC rusak bisa anda rasakan ketika pendingin ruangan di rumah atau kantor anda tidak terasa seperti biasanya. Adanya perubahan itulah yang perlu anda sadari agar kerusakan yang terjadi bisa semakin cepat diatasi.

Mencegah lebih baik daripada memperbaiki. Ketika pendingin ruangan anda menunjukan gejala seperti hawanya panas, berbunyi, mengeluarkan aroma, sampai kebocoran, berarti anda perlu sigap untuk segera melakukan service pada pendingin ruangan anda. Jangan menunda bila AC di rumah seperti itu karena bisa memperparah kerusakan pada system indoor dan outdoornya.

Nah, bagi anda yang memiliki pendingin ruangan atau AC di rumah, kenali tanda – tanda AC butuh di service ini.

Tanda-tanda AC Bermasalah

Mengetahui gejala-gejala AC butuh segera di service ini dapat membantu anda melakukan penanganan lebih cepat sebelum terlambat.

1. AC Mengeluarkan Suara Bising

Ketika anda menyalakan pendingin ruangan kemudian mendengar suara berisik dari AC anda, itu berarti ada masalah yang terjadi. Hal ini mungkin terjadi karena bagian yang tidak berada pada tempatnya. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam sehingga anda sebaiknya tidak melakukan pembenahan AC sendiri. Masalah ini bisa dikategorikan cukup serius sehingga perlu memanggil teknisi AC professional untuk memperbaikinya. Jika dibiarkan, suara bising dapat sangat menggangu dan bahkan menyebabkan AC mengalami kerusakan permanen.

2. Mengeluarkan Udara yang Hangat

Tanda – tanda AC rusak dan perlu anda lakukan service adalah ketika udara yang dikeluarkan menjadi panas. Fungsi utama anda menggunakan pendingin ruangan adalah supaya ruangan menjadi sejuk. Nah, apabila pendingin ruangan anda mengeluarkan hawa yang hangat dan cenderung panas, berarti ada yang salah dengan AC anda. Biasanya masalah ini muncul ketika AC sudah terpakai cukup lama atau adanya kerusakan pada bagian outdoor maupun indoornya. Segera lakukan perbaikan AC yang bermasalah seperti ini sangat menggangu produktivitas dan bahkan kesehatan anda.

3. AC Mengalami Kebocoran

Pendingin ruangan yang bocor tentu sangat menggangu. Namun anda juga perlu tahu kalua pendingin ruangan yang mengeluarkan air terus-menerus menjadi pertanda bahwa ada kerusakan pada AC anda. Kebocoran AC biasanya terjadi karena adanya pipa yang rusak atau bagian dalam AC yang tidak berfungsi sehingga air yang seharusnya menjadi udara malah keluar dan bocor ke dalam ruangan. Tentu bila anda biarkan begini terus, AC anda bisa rusak lebih parah lagi. Segera perbaiki kebocoran AC dengan memanggil jasa service AC yang anda percaya.

Baca Juga : Saluran Pembuangan AC Bocor? Apa Yang Harus Dilakukan

4. Mengeluarkan Udara yang Panas

Fungsi utama anda menggunakan pendingin ruangan adalah supaya ruangan menjadi sejuk. Nah, apabila pendingin ruangan anda mengeluarkan hawa yang hangat dan cenderung panas, berarti ada yang salah dengan AC anda. Biasanya masalah ini muncul ketika AC yang Anda gunakan sudah cukup lama atau adanya kerusakan pada bagian outdoor maupun indoornya. Segera lakukan perbaikan karena AC yang bermasalah seperti ini sangat menggangu produktivitas dan bahkan kesehatan anda.

5. Menyebabkan Tagihan Listrik Membengkak

Seringkali AC anda terlihat baik-baik saja. Namun ketika hendak membayar listrik, anda menemukan kalau AC anda memiliki tagihan yang melonjak dari biasanya. Hal ini bisa mengindikasikan kalau ada yang salah dengan pendingin ruangan di rumah atau kantor anda. Jangan menganggap sepele apabila tagihan listrik anda membengkak. Penyebabnya bisa karena kerusakan AC yang tidak Anda sadari. Supaya anda tidak merugi, perbaiki pendingin ruangan anda. Tanyakan pada teknisi professional komponen apa yang rusak dari AC anda.

Baca Juga : Ini Pentingnya Cuci AC Tiga Bulan Sekali

Tanda – tanda AC rusak tentu tidak bisa Anda sepelekan begitu saja. Gangguan AC bisa menjadi rusak permanen bila Anda tidak segera melakukan service. Panggil jasa service AC professional Abang Benerin untuk mendapatkan layanan perbaikan yang tepat dan jelas. Sudahkan anda mengenali tanda –tanda AC rusak di atas?

Abang Benerin hadir untuk mempermudah anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap untuk keperluan rumah, apartemen, kantor ataupun pabrik anda. Di Abang Benerin anda bisa : Cuci AC , Bongkar Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Untuk mempermudah komunikasi anda dengan kami, bisa melalui : WhatsApp Abang Benerin. Ikuti akun Sosial Media Abang Benerin untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Instagram @abangbenerin, Facebook Fanspage abang benerin