10 Merk AC terbaik 2023: Hemat, Dingin, dan Tahan Lama – Memiliki AC terbaik 2023 dengan kualitas pendingin yang maksimal tentu menjadi idaman. Apalagi melihat kini permintaan dan kebutuhan akan pendingin ruangan terus meningkat. Berbagai brand dan merk AC berkompetisi satu sama lain untuk menyediakan produk pendingin ruangan AC yang hemat listrik, irit, namun juga kualitasnya terbaik. Mungkin anda juga salah satu orang yang mencari pendingin ruangan seperti itu?

Banyaknya merk pendingin ruangan yang punya keunggulannya masing-masing membuat anda perlu memilih mana pendingin ruangan yang sesuai dengan kebutuhan anda. Harga yang terpasang pun juga sangat beragam. Tapi yang terpenting anda tahu spesifikasi AC yang anda inginkan serta ukuran ruangan yang anda miliki. Sesuaikan dengan ruangan anda serta budget yang anda sediakan untuk mendapatkan AC hemat listrik, irit, dan berkualitas.

Baca Juga : Cara Menggunakan AC yang Benar Agar Tetap Hemat

Bagi anda yang membutuhkan referensi merk AC yang berkualitas namun irit, berikut ini ada 10 merk AC terbaik 2023 yang bisa anda pertimbangkan.

AC-Daikin
AC Daikin

1. AC Daikin

Daikin adalah produsen elektronik yang cukup berprestasi karena menjadi salah satu pembuat AC terbaik di dunia dan sudah menjualnya ke lebih dari 140 negara. Karena itulah kualitas dari AC Daikin tidak perlu anda ragukan lagi. Tak hanya itu saja, fitur-fitur yang AC Daikin miliki ini juga bisa anda jadikan pertimbangan yakni Energy Saving, Quiet Operation, serta Comfortable Airflow Control yang membuat AC lebih hemat dan nyaman ketika anda gunakan.

Rentang harga: 2,9 juta -12 juta

AC-Sharp
AC Sharp

2. AC Sharp

AC Sharp memiliki teknologi ion plasmacluster yang memberikan kesejukan dari 99,7% udara bersih. Merk AC dari Jepang ini termasuk AC hemat listrik namun memiliki kualitas unggulan. Adanya teknologi Low Wattage dan Low Voltage Operation dapat memberikan kenyamanan untuk ruangan anda. Uniknya lagi, Low Voltage Operation ini memungkinkan AC Sharp tetap beroperasi pada tegangan rendah dan tidak stabil.

Rentang harga: 2,3 juta – 23 juta

AC-Panasonic
AC Panasonic

3. AC Panasonic

Pendingin ruangan yang satu ini mempunyai teknologi Advance E-Ion Purifying System yang mampu melumpuhkan 99% virus, bakteri dan jamur di udara. Karena teknologi tersebut, udara di ruangan menjadi lebih segar, sejuk, dan bebas kuman penyakit. AC Panasonic lengkap dengan teknologi Mild Dry Cooling yang mempertahankan kelembapan hingga 10 %. Tentu AC yang satu ini cocok bila anda mencari AC hemat listrik yang canggih dan modern.

Rentang harga: 2,6 juta – 35 juta

AC-Gree
AC Gree

4. AC Gree

AC yang satu ini merupakan pembuat AC pertama di dunia yang menggunakan teknologi triple protection, yakni tahan terhadap api, anti bocor, serta anti temperature tinggi. Teknologi tersebut tergabung dengan refrigerant R32 yang berefisiensi tinggi serta ramah lingkungan. AC ini pula punya garansi yang cukup lama sehingga komitmen dan kualitasnya tidak main-main. Cari AC hemat listrik namun canggih? AC Gree bisa jadi salah satu pilihan terbaik.

Range harga: 2,3 juta – 37 juta

AC-LG
AC LG

5. AC LG

AC buatan Korea Selatan ini juga sangat umum di Indonesia. Bukan tanpa alasan, namun karena kualitas dan inovasinya yang tidak perlu anda ragukan lagi. AC LG punya fitur innovative seperti Energy Efficiency Rating yang bisa mengukur jumlah energy yang anda butuhkan pada kondisi tertentu.

Range harga: 3,3 juta – 25 juta

blog-banner-bongkar-pasang
AC-Samsung
AC Samsung

6. AC Samsung

AC Samsung bisa anda masukkan ke list bila anda mencari AC yang hemat listrik namun modern dengan berbagai teknologi inovatifnya. Bila anda mencari cepat dingin dan merata dengan harga ekonomis, AC ini dapat menjadi pilihan anda karena salah satu teknologi dari pendingin ruangan merk ini yakni Triple Protector yang dapat mencegah kompresor dan controller dari kelebihan beban listrik. Karena reputasinya juga bagus, anda bisa menjadikan Samsung sebagai AC dengan pilihan terbaik.

Range Harga: 1,2 juta – 35 juta

AC Changhong

7. AC Changhong

AC yang satu ini terkenal dengan harganya ekonomis dan bisa anda dapatkan di berbagai lokasi di Indonesia, AC Changhong menghadirkan teknologi untuk menyejukkan ruangan dengan teknologi Turbo Jet Cool yang bisa mendinginkan ruangan dengan cepat. Double Gold Fin pada kondensor sehingga bebas karat dan tidak mudah bocor membuat AC ini seperti paket lengkap.

Range harga: 2,1 juta – 8,5 juta

AC Haier

8. AC Haier

AC merk Haier memiliki teknologi terkini yang berfokus dengan memberikan kenyamanan dan pendingin ruangan dengan kualitas unggulan. Setiap produk pendingin ruangan  Haier ini memiliki teknologi yang ramah lingkungan dan hemat energy. Harganya pun ekonomis dan kualitas udara yang dihasilkan maksimal. Cocok bagi anda yang mencari AC hemat listrik dengan performa yang bagus.

Range Harga: 2,3 juta – 9,5 juta.

AC Denpooo

9. AC Denpoo

Salah satu AC terbaik 2023 yakni AC Denpoo. AC yang satu ini adalah buatan lokal dan sudah ada sejak 1990. AC Denpoo ini memiliki kualitas yang baik dan bisa anda andalakan lengkap dengan fitur-fitur modern seperti mode super cool, active filter, dan ionizer. Meskipun buatan lokal, namun kualitasnya tidak bisa anda ragukan.

Range harga: 2,4 juta – 6,5 juta

AC Midea

10. AC Midea

Terakhir, AC Midea juga menjadi AC terbaik 2023 yang bisa anda pertimbangkan. AC Midea ini diproduksi oleh perusahaan elektronik di China sejak 1968. Produk-produk AC merk ini juga sudah dilengkapi fitur menarik seperti intelligent cool, flash cooling, dan silky cool.

Range harga: 2,5 juta – 13 juta

Baca Juga : Ini Pentingnya Cuci AC Tiga Bulan Sekali

Nah, itulah 10 merk AC terbaik 2023 dengan berbagai fitur menarik. Gunakan AC sesuai kebutuhan dan kapasitas untuk merasakan performa maksimal. Jangan lupa untuk melakukan maintenance AC secara rutin di Abang Benerin agar AC jangka pengunaan AC lebih lama.

Abang Benerin hadir untuk mempermudah anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap untuk keperluan rumah, apartemen, kantor ataupun pabrik anda. Di Abang Benerin anda bisa : Cuci AC , Bongkar Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Untuk mempermudah komunikasi anda dengan kami, bisa melalui : WhatsApp Abang Benerin. Ikuti akun Sosial Media Abang Benerin untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Instagram @abangbenerin, Facebook Fanspage abang benerin