Pilihan AC Terbaik untuk Tahun 2023 – Menggunakan AC atau pendingin ruangan untuk suatu ruangan menjadi salah satu solusi masyarakat di Indonesia saat musim panas melanda. Tidak terkecuali untuk masyarakat daerah perkotaan yang saat musim panas tiba, udara begitu terasa gerah.

AC digadang gadang menjadi alat elektronik yang paling banyak diburu belakangan ini. Beberapa merk AC terkemuka, mulai menawarkan fitur dan keunggulan produknya sebagai daya saing yang sangat menjual. Bukan hanya sebagai pendingin ruangan, saat ini AC dibutuhkan pertimbangan dan beberapa hal khusus sebelum Anda memutuskan untuk membeli AC.

Hal yang perlu diperhatikan Untuk AC Baru

  • Menyesuaikan Ukuran PK dengan Luas Ruangan. Semakin kecil PK AC yang Andagunakan, membuat semakin kecil juga ruangan yang dibutuhkan untuk meletakkan AC. Hal ini karena PK menentukan daya kapasitas penyejuk yang dikeluarkan oleh AC. Usahakan untuk memilih AC dengan PK yang besar, jika Anda ingin memasang AC pada ruangan yang luas.
  • Pilih AC dengan fitur hemat energi. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan AC yang menawarkan fitur hemat energi. Terutama jika Andaakan sering menggunakan AC untuk jangka waktu yang cukup lama, maka jangan menyepelekan hal ini ya.
  • Fitur yang mendukung kesehatan. Ada berbagai merk AC yang menawarkan fitur ini, yaitu dimana Anda bisa mendapatkan udara yang lebih segar dan bersih lewat penyaringan udara pada fitur ini. Fitur ini juga bisa menghilangkan virus, bakteri hingga debu yang menempel.

Pilihan AC Terbaik 2023

Dari beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli AC, berikut daftar AC terbaik 2023 yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Daikin CXV14 ½ PK R32 Standard Low Watt

AC dengan merk dari Daikin ini memiliki daya listrik yang rendah yaitu 380 watt. Anda tidak perlu khawatir akan tagihan listrik yang melonjak meskipun menggunakan AC dengan durasi yang lama. Menggunakan freon Refrigerant R32 yang ramah lingkungan membuat AC ini menjadi yang paling diminati di tahun 2023.

Meskipun begitu, sebelum Andamemutuskan untuk membeli AC ini sebaiknya pertimbangkan besar nya ruangan yang ingin Andagunakan karena untuk AC ½ PK hanya bisa mendinginkan ruangan sekitar 10m2. Perkiraan harga sekitar Rp. 3.700.000.

2. Samsung AC Standard ¾ PK

AC dengan keluaran dari negara Korea Selatan ini mampu mendinginkan ruangan dengan lebih cepat dan merata melalui fitur fast cool nya yang bisa Anda nyalakan. Daya listrik yang dibutuhkan sekitar 622 Watt. AC terbaik 2023 yang satu ini juga dilengkapi dengan filter anti debu dan anti bakteri. Untuk membeli AC ini, Anda perlu menyiapkan uang sekitar Rp. 3.560.000.

3. AC LG Inverter Eco T10EV4

Merupakan salah satu AC terbaik 2023 yang memiliki fitur hemat energi dengan bintang empat. Selain itu, tersedia juga fitur Watt control dimana Anda bisa mengatur watt saat pengoperasian dengan menyesuaikan kebutuhan yang ada. Daya listrik yang dibutuhkan sekitar 250 – 1000 Watt. Harga yang harus Andakeluarkan sekitar Rp. 5.500.000.

4. Sharp AH/AU- AP7SSY ¾ PK Standard Plasma

Rekomendasi AC terbaik 2023 yang selanjutnya adalah dari merk Sharp. Dengan fitur powerful jeststream membuat AC ini mampu mendinginkan ruangan secara cepat dan mempertahankan udara dingin tersebut lebih lama.

Teknologi Plasmacluster juga bisa diaktifkan pada AC ini untuk menonaktifkan bakteri, virus, dan jamur. Serta terdapat beberapa fitur unggulan lain seperti auto swing Louvre, self cleaning function, hingga powerful jeststream. Kisaran harga untuk AC ini yaitu sekitar Rp. 3.500.000.

Di era yang semakin canggih saat ini, fitur AC yang ditawarkan produsen juga semakin banyak dan beragam membuat para pengguna AC bingung untuk menggunakan dengan merek yang mana. Beberapa AC terbaik 2023 di atas bisa menjadikan rekomendasi untuk Anda sebelum memutuskan untuk membelinya.

Selain itu terdapat banyak merk AC unggulan lainnya yang bisa Anda pertimbangkan juga seperti dengan merk Gree, Aux, Changhong, hingga Panasonic. Pada dasarnya fungsi AC yang sama yaitu mendinginkan ruangan, hanya saja beberapa fitur unggulan yang ditawarkan membuat beberapa merk AC di atas sangat populer di tahun 2023.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki sebelum memutuskan untuk membeli alat elektronik yang satu ini ya!

Abang Benerin hadir untuk mempermudah anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap untuk keperluan rumah, apartemen, kantor ataupun pabrik anda. Di Abang Benerin anda bisa : Cuci AC , Bongkar Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Untuk mempermudah komunikasi anda dengan kami, bisa melalui : WhatsApp Abang Benerin. Ikuti akun Sosial Media Abang Benerin untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Instagram @abangbenerin, Facebook Fanspage abang benerin