Teknisi AC Mengecewakan? Ini Tips Memilih Teknisi AC – Agar tidak salah pilih, di bawah ini beberapa tips penting dalam memilih teknisi AC.  Ketika kamu memilih teknisi yang tepat, maka permasalahan yang terjadi pada AC di rumahmu juga akan diselesaikan dengan tepat.

Tips Memilih Teknisi AC Agar Tidak Mengecewakan

1. Punya reputasi yang baik

Salah satu hal kamu pertimbangkan di dalam memilih seorang teknisi AC adalah dengan melihat reputasinya. Lalu bagaimana cara untuk mengetahui reputasi teknisi tersebut? Ada banyak cara yang bisa kamu pilih. Misalnya kamu bertanya kepada teman atau orang-orang yang memang pernah memanfaatkan jasa teknisi tersebut.

Dari sini kamu bisa mendapatkan informasi mengenai seperti apa reputasinya. Cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengecek tempat kerjanya. Tempat kerja dengan reputasi yang baik sudah pasti berasal dari karyawan yang profesional. Kamu bisa melihat apakah reputasi dari tempat kerja tersebut apakah bagus atau tidak.

Kamu bahkan bisa bertanya langsung ke tempat servis AC. Hal ini membuatmu benar-benar mendapatkan teknisi AC terbaik. Jadi, hasil servisnya pun tidak akan mengecewakan.

Baca Juga : AC Baru vs AC Second, Mana Yang Lebih Baik?

2. Kualitas Pelayanan

Tips yang kedua yaitu berkaitan dengan kualitas pelayanannya. Perlu kamu tahu bahwa kualitas pelayanan ini berhubungan dengan hasil pekerjaan, ketepatan waktu, sikap ke konsumen, dan lain sebagainya. Jangan sampai kamu datang ke teknisi yang memberikan respon kurang baik alias tidak ramah.

Hal ini juga mengindikasikan bahwa hasil perbaikan AC di rumahmu kurang bagus. Bukan tidak mungkin malah tambah rusak. Akan lebih baik jika kamu mencari orang yang ramah serta bertanggung jawab di dalam memperbaiki AC. Selain itu, pastikan orang tersebut ramah dan enak ketika kamu mengajaknya ngobrol maupun bertanya kepadanya.

3. Mencari Teknisi Terdekat

Tips memilih teknisi AC juga bisa dengan memilih teknisi yang lokasinya dekat dengan rumahmu. Tujuannya agar perkembangan AC-mu bisa kamu cek secara berkala. Selain itu, kamu juga tidak sampai menunggu waktu yang lama sampai AC yang sudah teknisi tersebut perbaiki sampai ke rumahmu. Lokasi yang dekat juga memudahkanmu ketika ingin ke tempat servis tersebut suatu hari nanti.

Bukan itu saja, dengan mencari teknisi AC yang tepat juga memudahkanmu ketika ingin melakukan komplain. Namun tetap saja kualitas pelayanan dan hasil perbaikan AC menjadi prioritas. Artinya, jika tempat servis AC di tempatmu hasilnya kurang baik, maka sebaiknya kamu mencari di tempat lainnya. Meskipun lokasinya lebih jauh namun itu akan lebih baik jika kamu mencari lokasi yang dekat namun hasilnya kurang atau bahkan tidak memuaskan.

Baca Juga : Perhatikan Hal Berikut Sebelum Membeli AC Baru

4. Memperhatikan Harga

Harga servis termasuk salah satu hal yang tidak boleh kamu lewatkan. Memang kami menyarankan kamu mencari teknisi yang berkualitas. Namun harga juga harus tetap kamu pertimbangkan. Pastikan harga yang ditawarkan masuk akal dan tidak terlampau mahal. Terkadang memang ada oknum yang nyatanya mematok harga servis AC lebih mahal.

Harga semahal itu padahal perbaikan AC yang dia lakukan tidak sulit. Bahkan terkesan hanya sekadar membersihkan bagian tertentu dan tidak sampai membeli komponen AC baru. Oleh karena itu silakan kamu memastikan seperti apa biaya perbaikan AC yang mereka berikan. Kemudian kamu sesuaikan dengan tingkat kerusakan atau tingkat kesulitan dalam memperbaiki AC-mu.

Akan tetapi, bukan berarti kamu tergiur dengan penawaran harga yang lebih murah. Jika harganya malah terlalu murah dibandingkan harga perbaikan AC pada umumnya, sebaiknya kamu hati-hati. Lebih baik kamu mencari teknisi yang lainnya. Kecuali jika memang kamu benar-benar mengetahui kualitasnya dan bukan mendengar dari orang lain.

5. Mudah Dihubungi

Tips terakhir dalam memilih teknisi AC adalah carilah teknisi yang bisa kamu hubungi. Komunikasi selama proses perbaikan AC penting untuk kamu lakukan. Tujuannya untuk mempermudahmu mengetahui sejauh mana proses perbaikan AC. Selain itu, ketika teknisi tersebut mudah dihubungi maka kamu tidak perlu datang langsung ke tempat servis.

Tips ini juga sangat berguna di kala pandemi Covid seperti sekarang. Kamu tidak perlu repot-repot membawa AC-mu. Tinggal kamu hubungi nomor yang tersedia dan teknisi tersebut akan langsung datang ke rumahmu.

Di Abang Benerin, kamu bisa pesan juga teknisi untuk lengkap menggunakan APD, lho!

Abang Benerin hadir untuk mempermudah anda yang memerlukan jasa service AC terlengkap untuk keperluan rumah, apartemen, kantor ataupun pabrik anda. Di Abang Benerin anda bisa : Cuci AC , Bongkar Pasang AC dan Perbaikan AC dengan harga yang terbaik dan mendapatkan kualitas pelayanan terbaik. Untuk mempermudah komunikasi anda dengan kami, bisa melalui : WhatsApp Abang Benerin. Ikuti akun Sosial Media Abang Benerin untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Instagram @abangbenerin, Facebook Fanspage abang benerin